Di Kampung Libo Jaya

Upika Kandis Gerak Cepat Tindaklanjuti Adanya Penguburan Jenazah Bayi Dekat Pipa Caltex 

Di Baca : 4354 Kali
Lokasi penguburan bayi dekat pipa Caktex di Desa Libo Jaya Kandis, Siak, Riau. (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Pada saat itu Kasi Trantib Kecamatan Kandis mewakili Camat Kandis juga mengatakan, sehubungan dengan permasalahan tersebut bahwa Saudara HN (ayah, dari bayi yang meninggal) bersama istrinya ST B belum melapor kepada RT dan Kepala Kampung setempat. Dimana yang bersangkutan memiliki KTP dari daerah Jambi dan belum memiliki surat domisili.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari perwakilan pemilik kebun sawit Libo Jaya bahwa HN dan istrinya ST B mulai berkerja pada tanggal 3 Oktober 2020 tanpa ada kontrak kerja secara tertulis dengan pihak kebun sawit dan selanjutnya HN mengundurkan diri pada tanggal 10 Maret 2021 namun HN dan istrinya ST B masih.

Menurut Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH bahwa HSP mengetahui meninggalnya anak dari mantan pemborong pekerjaan kebun HN dan dari dialah yang memberitahukan setelah adanya pemakaman tersebut dan dari informasi itulah dia dapat dari beberapa karyawan, pada Jumat 12 Maret 2021 sekira pukul 03.00 WIB istri dari HN melahirkan anak laki-laki di barak tempat ia tinggal tanpa pertolongan dari tenaga medis dan hanya dibantu oleh orang tua perempuan dari saudara HN yaitu saudari TH.

"Namun setelah itu tidak dibawa ke Bidan atau Puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut," jabar Kapolsek.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar